KPID Banten Siap Gelar Anugerah KPID Banten 2017


Serang (1/11/2017) Satubanten - Sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh lembaga penyiaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ((KPID) Banten kembali akan menggelar Anugerag KPID Banten pada 8 Desember 2017. Kepastian ini disampaikan Ketua KPID Banten Ade Bujhairimi pada acara Sosialisasi P3SPS dan Sosialisasi Anugerah KPID Banten 2017 di Aula Bappeda, Rabu (1/11).

Ade berharap walaupun persiapan Anugerah KPID Banten tahun ini sangat minim, namun dirinya berharap dukungan penuh seluruh lembaga penyiaran, sehingga pelaksanaan Anugerah KPID Banten 2017 bisa berjalan sukses sebagaimana kegiatan-kegiatan sebeluknya.

"Mungkin karena imbas pelaksanaan tahun lalu, sehingga anggaran untuk kegiatan ini tidak muncul dianggaran murni, tapi ada di anggaran perubahan, jadi walaupun waktu persiapan sangat minim, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik"' ujarnya.

Menurutnya jika Anugerah KPID Banten tahun ini tidak dilaksanakan, akan menjadi preseden buruk tidak hanya bagi komisioner KPID, namun juga bagi eksistensi lembaga penyiaran di Propinsi Banten.

Sementara itu Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Ahmad Furqon menjelaskan bahwa penyelenggaraan Anugerah KPID Banten merupakan implementasi lembaga penyiaran dalam melaksanakan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

"Ini bagian dari apresiasi kita terhadap lembaga penyiaran yang telah begitu kreatif dalam menyuguhkan program-program yang menghibur dan mendidik masyarakat dengan tetap memedomani P3SPS"' Ujar Ahmad Furqon.

Furqon menambahkan, bahwa P3SPS merupakan pedoman yang harus ditaati oleh seluruh lembaga penyiaran, dan program terbaik adalah program yang menjungjung tinggi berbagai aturan yang tercantum dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

"Yang akan dinilai dalam Anugerah KPID Banten salah satunya adalah program terbaik, dan program terbaik merupakan representasi dari program yang mengacu pada aturan yang ada dalam P3SPS". Ujarnya.

Anugerah KPID Banten 2017 terdiri dari 12 kategori diantaranya program terbaik ILM, presenter terbaik dan Rakom terbaik. (Iqhop)


Twitter


Facebook