PEDOMAN PERILAKU PENYIARAN DAN STANDAR PROGRAM SIARAN (P3SPS) SERTA ANUGERAH KPID BANTEN 2017


PEDOMAN PERILAKU PENYIARAN DAN STANDAR PROGRAM SIARAN (P3SPS) SERTA ANUGERAH KPID BANTEN 2017

 

  1. Latar Belakang

 

Sebagai implementasi dari tugas Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten untuk menjaga iklim penyiaran yang sehat, layak dan maslahat di Provinsi Banten, maka KPID Banten bermaksud mengadakan kegiatan Anugerah KPID Banten 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan terhadap lembaga penyiaran televisi dan radio, juga insan penyiaran televisi dan radio di Provinsi Banten yang secara sungguh-sungguh terus berupaya menyuguhkan siaran yang mendidik, mengandung informasi bermanfaat, menghibur secara sehat, menjadi media kontrol serta perekat sosial dengan amanat UU No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran. Di samping itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi barometer dan evaluasi terhadap program-program siaran yang layak, sehat, dan maslahat serta berkualitas bagi pendengar dan permisa sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS).

 

  1. Tujuan

 

Tujuan Penyelenggaraan Anugerah KPID Banten 2017 ini adalah :

 

  1. Memberikan apresiasi terhadap program siaran yang layak, sehat dan maslahat yang tidak sekedar menghibur namun memiliki nilai-nilai inspiratif bagi Audiens;
  1. Macam macam kategori

 

  1. Kategori Televisi

 

  1. Program Berita Terbaik

 

  1. Program Talkshow

 

  1. Program Budaya/Wisata

 

  1. Program Religi

 

  1. Iklan Layanan Masyarakat

 

  1. Presenter Talkshow Terbaik

 

  1. Kategori Radio  

 

  1. Program Talkshow

 

  1. Program Informasi dan Hiburan

 

  1. Program Religi

 

  1. Iklan Layanan Masyarakat

 

  1. Penyiar Terbaik

 

  1. Kategori Rakom

 

Radio Komunitas Terbaik

 

D. Syarat dan Ketentuan

 

  1. Bagi Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) Jasa Radio dan Televisi serta Lembaga Penyiaran Publik dan Lokal, Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Jasa Radio dan Televisi yang memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP Tetap).

 

 


Twitter


Facebook